Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | SiteMap | Arsip | Terms of Use | Dcma Disclaimer

Berita Terkini

« »
« »
« »
Get this widget
free counters

basamami. Diberdayakan oleh Blogger.

Silahkan klik gbr untuk info cuaca

Juragan Sapi

Arsip Blog

Home » 7 Tempat wisata Terindah di Celebes

7 Tempat wisata Terindah di Celebes

Minggu, 09 September 2012

Tempat-tempat tersebut sangat indah sehingga mampu menarik banyak wisatawan yang berkunjung, pada kesempatan ini saya akan memperkenalkan daerah wisata alam yang indah dan unik, yang mungkin hanya terdapat di Sulawesi Selatan. Mengapa saya ingin memperkenalkan daerah wisata saya kepada kalian, karena mungkin banyak dari anda belum mengetahui daerah wisata yang terdapat di sulawesi selatan. Berikut tempat-tempat wisata yang menarik dikunjungi apabila anda berada di Sulawesi Selatan.

1. Tana Toraja 

Hampir dari seluruh masyarakat di sulawesi selatan pasti telah mengenal Tanah Toraja, dan mungkin anda juga tahu. saya pernah bertanya kepada salah satu wisatawan yang berasal dari belanda Katanya “Toraja merupakan tempat wisata yang sangat terkenal di Belanda, dan saya rela menunggu tiket saya untuk pergi ke tempat itu, dan juga saya sangat tertarik untuk melihat cara mereka memakamkan keluaga mereka yang telah meninggal” memang Tanah Toraja terkenal unik, terutama dalam hal penguburan mayat. Mayat-mayat itu tidak dikubur, melainkan diletakkan di dalam gua-gua di bukit batu. Mayat-mayat itu ditemani oleh patung-patung yang telah diukir semirip mungkin dengan orang yang telah meninggal. Menurut kepercayaan animisme Aluk To Dolo di kalangan orang Tana Toraja, makin tinggi tempat ditaruhnya mayat tersebut makin cepat rohnya bertemu dengan Tuhan atau surga.

2.Bantingmurung di Maros
Bantingmurung merupakan desa yang berada pada jarak 11 kilo meter dari kota maros , dimana mayoritas orang yang tinggal disana adalah suku Bugis, dan sebagian dari mereka adalah pengerajin kupu-kupu hias. Setelah anda memasuki wilayah bantingmurung anda akan disuguhkan oleh pemandangan sawah yang terbentang luas dan gunung yang menculang tinggi, disana anda bisa menemukan sebuah air mancur dan sebuah gua yang masyarakat disana menyebutnya dengan Goa mimpi, mungkin sebagian dari anda penasaran, mengapa gua tersebut dinamakan Goa mimpi.?  Makanya segera kunjungi tempat ini dan dapatkan jawabannya.! Dan bukan hanya itu di bantingmurung anda juga bisa melihat berbagai jenis kupu-kupu yang mungkin anda tidak dapat temukan di tempat lain. 

3.Malino di Gowa
Malino merupakan daerah bagian kabupaten gowa yang merupakan daerah wajib yang anda kunjungi jika anda berkunjung ke sulawesi selatan, sebenarnya kota ini hampir mirip dengan bukit tinggi yang berada di jawa, tapi tunggu dulu banyak perbedaan yang bisa kita bandingkan dengan bukit tinggi. Malino atau masyarakat di sulawesi selatan biasa menyebutnya dengan Kota Bunga atau Flower City. Mungkin anda bertanya-tanya mengapa tempat ini diberi julukan Kota bunga. karena hampir di setiap pinggir jalan di malino, terdapat banyak penjual bunga yang tentunya menjual bunga-bunga yang belum tentu kita bisa dapatkan di tempat lain, sedikit saya ceritakan pengalaman saya disana, malino menurut saya merupakan tempat yang sangat indah jalan yang berkelok-kelok dengan pemandangan bukit yang indah, dan disana saya mendapatkan pengalaman pertama saya merasakan uap keluar dari mulut saya, serasa saya sedang berada di kota jepang atau korea, dan kebanyakan masyarakat disana berasala dari etnis Tionghoa(Cina) dan disana juga saya bisa merasakan asyiknya mengendarai kuda yang tentunya disewakan. bukan hanya itu di malino juga terdapat 2 air terjun yakni air terjun jonjo dan air terjun Takapala malino. Selain itu anda bisa berkunjung ke tempat wisata alam kesukaan saya di malino yakni kebun teh dan hutan pinus, disana juga terdapat sebuah pasar yang menjual buah dan makanan khas malino yang menurut saya harganya cukup murah, dan buah atau sayuran yang anda beli dari pasar tersebut di jamin segar, karena sayuran atau buah tersebut langsung diambil dari kebunnya. 

4. Pantai Tanjung Bira di Bulukumba
Pantai Tanjung Bira, terletak di kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Indonesia, terkenal dengan pasir putihnya yang lembut yang kata warga sekitar seputih tepung. Dari kota Bulukumba masih berjarak sekitar 30 km atau kurang lebih 1 jam perjalanan. Untuk dapat mencapainya ada banyak angkutan mobil (biasanya Panther, Kijang) atau kita bisa menggunakan bis umum jurusan Pulau Selayar dari terminal Malengkeri di perbatasan Makassar-Gowa, atau bisa juga dengan mobil travel. Jarak dari Makassar sekitar 200 km. Di pantai tanjung bira ini anda bisa merasakan indahnya berenang di pantai yang airnya sangat jernih dan di sekitar pantai, ada banyak penginapan,restoran dan hotel yang telah di sediakan, jika anda ingin berlama-lama ditempat itu. Dan ditempat tersebut anda bisa menyaksikan matahari terbenam serta anda bisa snorkling dan berjemur di pantai tersebut.

5. Takabonerate di Selayar
Takabonerate adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Takabonerate sangat terkenal dengan Kawasan wisata baharinya, dan sangat cocok jika anda sangat suka menyelam, snorkeling, berlayar, dan memancing. Program pengembangan wisata bahari di kepulauan ini adalah sebagai hub wisata cruise internasional, regional, dan cruise kapal tradisional seperti phinisi Nusantara.



6.Pantai Losari di Makassar
Pantai Losari terletak di jalan Penghibur, tepatnya sebelah barat kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pantai Losari merupakan tempat wisata yang sangat terkenal di makassar dan mungkin pantai ini merupakan ikon dari kota makassar, Pantai  Losari ini mungkin mempunyai panjang sekitar satu kilometer, dan sangat cantik dengan anjungan seluas ribuan meter persegi.  Disana anda bisa merasakan segarnya dan indahnya pemandangan pantai dengan pedagang kaki 5 yang banyak terdapat disekitar papan tulisan pantai losari, disana terdapat banyak penjual pisang bakar yang terdapat di sekitar pinggir pantai, dan disana anda juga dapat berfoto dan mencoba makan makanan khas dari sulawesi selatan yakni Coto makassar.

7.Kabupaten Soppeng
Banyak dari anda belum mengetahui mengapa saya memasukkan soppeng sebagai tempat yang wajib dikunjingi jika berada di sulawesi selatan, soppeng adalah sebuah kabupaten yang berdekatan dengan kabupaten Sidrap dan Bone. Mungkin dari sekian banyaknya tempat wisata yang saya kunjungi di sulawesi selatan, saya sangat mengunggulkan tempat ini.! Mengapa saya mengunggulkan tempat ini, karena pemkotnya dapat mengolah tempat ini sebagai tempat tujuan wisata yang sangat menarik dan unik.! Apakah anda pernah mendengar lagu dari Avenged Sevenfold yakni Bat Country(Negara kelelawar), kalau pernah, anda mungkin berpikir tempat tersebut Cuma ada di lirik lagu Avenged sevenfold, namun menurut saya anda salah, karena jika anda berkunjung ke kota soppeng anda akan melihat kelelawar yang bergelantungan di setiap hampir pohon yang ada di soppeng, ada beberapa mitos yang saya dengar dari masyarakat disana katanya jika anda terkena kotoran kelelawar tersebut berarti jodoh anda berada di soppeng dan jika kelelawar tersebut pergi dari kota soppeng berarti bencana akan melimpah kota soppeng. sehingga masyarakat disana hidup berdampingan dengan kelelawar tersebut. Bukan hanya itu Soppeng juga terkenal dengan museumnya yang beraneka ragam, mulai dari Bala lompoa di museum ini anda akan bisa melihat secara langsung rumah adat mandar,toraja dan melihat sebuah kapal yang telah berumur ratusan tahun dan kemudian sebuah museum yang berada di tepat ditengah kota, saya sudah lupa nama museum tersebut, yang pastinya di musem tersebut anda bisa melihat sebuah rumah peninggalan belanda yang arsitekturnya masih sangat alami atau original. Serta di soppeng terdapat 2 permandian, yakni permandian kolam dan permandian air panas, kedua permandian tersebut memiliki keunikan masing-masing. 
Pertama permandian yang bernama Ompo, Ompo adalah permandian sebuah kolam yang berada di soppeng dan keunikan dari permandian ini adalah sebuah kolam yang menurut masyarakat di sana terdapat banyak batu hitam yang dipercayai dapat menyembuhkan penyakit jika mengambil batu itu, akan tetapi batu itu tidak dapat diambil menggunakan tangan melainkan harus menggunakan mulut anda, permandian kedua adalah Lejja. Lejja merupakan permandian air panas yang banyak dikunjungi oleh masyarakat luar kota karena permandian ini memang dikhususkan untuk orang yang ingin mencari ketenangan, menurut masyarakat sekitar katanya air panas yang keluar dari perut bumi itu, dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Ada banyak tempat wisata yang terdapat di sulawesi selatan, namun menurut saya ketujuh tempat inilah yang merupakan tempat yang wajib untuk di kunjungi jika anda berkunjung di Sulawesi selatan. Dan Sulawesi Selatan menurut saya termasuk dalam “paling Indonesia”. karena keunikan budaya serta tempat wisatanya hanya bisa ditemukan di indonesia. Ingat tempat-tempat tersebut hanya bisa di dapatkan di sulawesi selatan bukan di tempat lain. Karena masing-masing daerah memiliki keunikan tersendiri. Bagaimana apakah anda tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut.? Ayo tunggu apalagi segera kunjungi Sulawesi Selatan (Visit South Sulawesi).!



No Responses to "7 Tempat wisata Terindah di Celebes"

Poskan Komentar